Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2017

Tips Simple Merawat Kesehatan Rambut.

Memiliki rambut sehat berkilau menjadi dambaan setiap wanita.Bagaimana tidak?Rambut merupakan mahkota yang membuat penampilan seorang wanita semakin menawan.Untuk itu penting sekali menjaga rambut agar selalu sehat.Anda dapat melakukan perawatan rutin di salon demi menjaga kesehatan rambut anda, namun jika anda tidak sempat atau bahkan tidak memiliki budget untuk melakukan perawatan di salon, anda dapat memilih alternative lainnya. Beruntung sekali anda membaca tulisan ini karena kali ini akan kami sampaikan beberapa tips kesehatan rambut simple yang dapat anda aplikasikan sendiri di rumah. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.
Stop kebiasaan buruk terhadap rambut
Banyak sekali kebiasaan-kebiasaan buruk yang secara tidak sadar anda lakukan dan justru membuat rambut anda semakin rusak. Untuk itu dalam pembahasan tips kesehatan rambu ini, anda perlu mengetahui beberapa kebiasaan buruk tersebut. Kebiasaan buruk yang pertama adalah mengeringkan rambut dengan cara menggosok rambut menggu…

Seribu satu manfaat daun salam yang harus kamu ketahui.

Jika dikaitkan dengan masalah kesehatan, manfaat daun Salam kering atau basah memang terbukti mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit serius. Hal ini karena daun salam mengandung vitamin, mineral serta senyawa yang berguna untuk kesehatan tubuh. Bahkan sejak zaman Romawi kuno orang-orang Yunani menyebut daun salam sebagai tanaman obat sekagus daun yang melambangkan kedamaian dan perlindungan.

Berbagai manfaat daun Salam untuk kesehatan adalah sebagai berikut:
Menjaga Sistem CardiovasculaDaun salam mengandung fitonutrien, asam salicylate dan asam caffeic yang cukup efektif memperbaiki sistem cardiovascular termasuk meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah serangan stroke. Sementara kandungan flavanoid mampu menormalkan tekanan darah bagi penderita hipertensi. Untuk menjaga kesehatan jantung dan menormalkan darah, cuci bersih 10 lembar daun salam lalu rebus dengan 3 gelas air. Biarkan hingga hanya tersisa 1 gelas lalu minum satu kali sehari.Mengobati Diabetes
Manfaat daun Salam juga …

Tips Alami Merontokkan Bulu Kaki.

Saat ini bahkan ada pelayanan waxing di salon untuk menghilangkan bulu kaki secara cepat. Ada juga cara seperti penggunaan laser dan operasi ringan lainnya hanya untuk menghilangkan si bulu kaki ini. Namun, ketimbang menggunakan cara – cara yang menyakitkan, berbahaya dan mahal, lebih baik jika Anda mencoba cara merontokkan bulu kaki secara alami dan mudah seperti berikut ini : Susu dan bubuk kunyitCaranya dengan mencampur bubuk kunyit dan susu secukupnya lalu diaduk sampai berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke seluruh permukaan kaki yang ingin Anda hilangkan bulu atau rambutnya. Tunggu pasta tersebut mengering sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara merontokkan bulu kaki secara permanen dengan pasta susu dan bubuk kunyit ini cukup ampuh terutama jika dilakukan secara rutin Lemon, gula dan maduCara merontokkan bulu kaki dengan cepat yaitu mencampur semua bahan diatas dan diaduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada bagian kaki yang berbulu le…

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami, Kamu Wajib Coba.

4 Tips Kesehatan, Yang Sering Di abaikan Wanita.

Dalam beberapa hal berbeda dengan tips untuk pria. Anatomi tubuh wanita yang berbeda dengan pria menjadi faktor utama dalam cara menjaga kesehatan, terutama yang terkait dengan kesehatan alat reproduksi. Payudara, sebagai salah satu organ intim wanita, sangat rentan terkena penyakit, sehingga harus dijaga kesehatannya. Agar terhindar kanker, salah satu penyakit yang menjadi momok bagi wanita, tips-tips kesehatan berikut sangat baik untuk diikuti.
Menjaga berat badan stabil

Obesitas merupakan salah satu pemicu gangguan kesehatan seperti serangan jantung. Berat badan yang tidak terkontrol atau melebihi batas normal juga bisa memicu timbulnya kanker payudara. Oleh karena itu, kita perlu menjaga berat badan di angka yang normal agar sel-sel kanker tidak muncul dan membahayakan kesehatan payudara. Pertahankan berat badan yang normal dengan konsumsi makanan berserat atau melakukan olahraga secara rutin.

Memeriksakan diri


Tips kesehatan wanita yang kedua adalah untuk secara rutin memeriksakan…

5 Penyakit Kulit Yang Sangat Mengerikan, Yuk Tengok Bersama.

Sebagian besar orang tentunya pernah mendengar mengenai penyakit jamur, kudis/kurap/kadas, panu, dan sebagainya. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ternyata di dunia ini terdapat beberapa macam penyakit kulit langka yang jarang dijumpai? Di bawah ini Anda dapat melihat 5 jenis penyakit kulit paling langka di dunia.
1. Argiria

Argiria merupakan suatu keadaan di mana kulit penderita mengalami perubahan warna, yaitu menjadi biru keabuan. Keadaan ini terjadi saat seseorang mengkonsumsi atau terpapar oleh perak dalam jumlah besar dalam waktu yang cukup lama.Argiria yang disebabkan oleh banyaknya paparan terhadap perak biasanya dialami oleh para penambang perak atau pada buruh pabrik perak atau pada orang yang pekerjaannya adalah memproses film negatif (tempat cuci cetak foto).

Beberapa orang lainnya mengkonsumsi perak karena mendengar bahwa perak dapat membantu mengatasi beberapa gangguan kesehatan seperti radang sendi, diabetes, atau bahkan AIDS. Selain itu, penggunaan bahan penambal gigi dari …

Cara Ampuh Basmi Jerawat Di Punggung Dan Dada.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung? Apa saja faktor penyebab munculnya jerawat di punggung? Bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung dan mencegahnya datang kembali? Untuk mengetahui jawabannya, yuk kita lanjut baca!
Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung

Langkah awal untuk mengobati jerawat yang tumbuh dipunggung adalah mengetahui apa saja hal-hal yang menjadi penyebabnya. Silakan simak penjelasan berikut ini :
1. Keringat 
Setiap kali kita melakukan aktivitas berat seperti fitnes dan olahraga, biasanya tubuh akan mengeluarkan keringat dalam jumlah yang cukup banyak.Keringat tersebut, akan membuat keadaan tubuh anda menjadi lembab, dan hal inilah yang akan menyebabkan munculnya jerawat.

2. Kurang Tepat dalam Memilih Pakaian



Jerawat dipunggung bisa disebabkan oleh pemakaian pakaian yang kurang tepat, misalnya menggunakan pakaian yang terlalu ketat, membuat panas dan tidak dapat menyerap keringat.Shingga dapat menimbulkan bakteri yang dapat bercampur dengan sel kulit…

Buah Yang baik Untuk Ibu Hamil Dan Janinnya.

Ibu yang sedang hamil disamping dia harus menjaga kehamilannya dengan perlakuan yang baik, dia juga harus memberi asupan gizi yang baik juga untuk sang janin yang ada dalam rahimnya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan makanan berupa buah-buahan yang sehat. Buah memang makanan yang menyehatkan karena banyak mengandung vitamin, gizi, mineral dan juga serat yang semuanya itu penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih untuk ibu hamil memang sangat disarankan mengkonsumsi aneka makanan sehat terutama buah.
Buah Untuk Ibu Hamil yang Baik dan BagusAda beberapa buah yang baik untuk ibu hamil yang bisa anda siapkan untuk dikonsumsi. Memakan buah-buahan tersebut bisa membuat sehat bukan hanya bagi ibu yang sedang hamil melainkan juga bayi yang dikandungnya. Diantaranya: Buah Kurma
Kurma adalah buah yang akrab bagi kaum muslim. Apalagi ketika memasuki bulan Ramadhan. Buah kurma akan lebih mudah kita jumpai. Baik itu di pinggir jalan atau di mini dan super market di sekitar kita rama…

Jenis Olahraga Yang Tepat Untuk Ibu Hamil.

Olahraga untuk Ibu Hamil tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kebugaran sang ibu, namun dengan rutin berolahraga maka akan membantu perkembangan janin menjadi lebih sehat karena mudahnya oksigen yang tersalur dalam tubuh. Selain itu, olahraga juga menjaga perasaan ibu tetap senang, tidak mudah stress dan tubuh tetap fit. Olahraga juga merupakan cara terbaik untuk ibu hamil dalam mempermudah proses persalinan. Nah, olahraga ibu hamil tentunya berbeda. Berikut ini beberapa olahraga terbaik bagi ibu hamil menurut para ahli untuk memperkaya informasi anda.
Jenis Olahraga yang Aman dilakukan Ibu Hamil
Apa itu Olahraga? 
Olahraga merupakan serangkaian aktivitas fisik ataupun psikis yang dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan jamansi atau rohani. Contoh olahraga yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jasmani diantaranya, senam, fitness, sepak bola dsb. Sedangkan contoh olahraga yang bermanfaat untuk menyehatkan rohani misalnya yoga, catur dsb.
Apakah Olahraga Baik untuk Ibu Hamil?…

5 Olahraga yang nyaman untuk Cewe, Kamu Wajib Coba.

Olahraga merupakan kegiatan yang harus Anda lakukan secara rutin, setidaknya sekitar 30 menit olahraga ringan dalam 1 hari. Mengapa? Olahraga akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak rentan terkena penyakit. Selain itu, olahraga juga memberi efek yang baik bagi produktivitas tubuh. Namun sangat disayangkan, kebanyakan wanita masih merasa kebingungan untuk menentukan olahraga yang tepat baginya. Berikut adalah 5 jenis olahraga untuk wanita yang dapat menjadi pilihan Anda ketika ingin berolahraga.


1. Relaksasi melalui yoga



Apakah Anda pernah atau bahkan sering merasa betapa penatnya hari-hari Anda dengan segala rutinitas yang terlampau padat? Jika jawaban Anda adalah ‘Ya!’, maka Anda butuh yoga. Olahraga ini tidak membutuhkan kekuatan fisik prima seperti ketika Anda olahraga lari, bermain sepakbola, tinju, dan sebagainya. Namun, manfaat yang diberikan ketika Anda melakukan yoga sangatlah banyak. Selain meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas tubuh, yoga juga dapat menenangkan …

Dear Cowo, Kamu Wajib Tau Bahasa Tubuh Cewe Berikut Ini.

Tips biar nggak ditolak lagi sama cewek yang kamu suka. Kenali bahasa tubuh wanita yang memang tertarik dengan mu agar kamu nggak akan lagi dapat penolakan wanita.Untuk kalian yang sedang dekat dengan cewek yang kalian suka tapi tidak tahu apakah dia juga menyukai mu atau tidak, sebenarnya kamu bisa membaca perasaannya dari bahasa tubuhnya.


Daripada kamu buru-buru nembak terus ujung-ujungnya ditolak? Mending kamu baca aja bahasa tubuhnya yang menunjukkan dia tertarik nggak sih sama kamu.Setelah kamu memastikan kalau dia memang tertarik dengan mu, baru kamu bisa lebih mendekatinya atau menyatakan perasaanmu. Pasti kamu nggak bakal ditolak lagi.Sebagai pria idaman, kamu harus tau bahasa tubuh wanita yang tertarik dengan kamu. Agar kamu paham dan mengerti maksud dari wanita tersebut. Apakah wanita yang sedang berada di dekatmu tertarik dengan kamu atau tidak ? Menurut penelitian dari seorang Albert Mehrabian profesor emeritus dalam bidang psikologi mengatakan bahwa "kepercayaan seora…

Tau Ngga Kenapa Hari Minggu Jadi Hari Libur Seluruh Dunia?

Hari Minggu adalah adalah hari yang dinantikan oleh hampir semua orang, mulai dari anak sekolah, mahasiswa bahkan untuk kita yang sudah bekerja. Hal ini lantaran karena hari minggu merupakan satu-satunya tanggal merah bagi mereka yang terbiasa beraktivitas selama enam hari dari Senin sampai Sabtu. Kecuali bagi PNS ya, yang biasanya punya dua tanggal merah dalam kalender mingguanya yaitu Sabtu dan Minggu.
Tahu nggak sih kenapa di Indonesia hari libur itu dijatuhkan pada hari Minggu, bukannya Sabtu, Kamis, Jumat, Rabu ataupun Senin. Sebenarnya tidak hanya di Indonesia saja sih, hampir di beberapa Negara tenyata juga menjadikan hari Minggu sebagai hari libur. Kecuali untuk Negara Arab Saudi dan beberapa Negara di bagian Timur Tengah yang mayoritas penduduknya beragama muslim. Hal ini dikarenakan masyarakat muslim di sana beranggapan jika hari Jumat adalah hari yang paling baik, khususnya untuk ibadah. Karena hari tersebut libur, maka masyarakat dengan leluasa bisa beribadah…

Jangan Mau Itu-Itu Saja. 5 Macam Olahraga Ini Bikin Kamu Sehat dan Seru Pastinya

Semua orang pasti pernah ber-olahraga, mau terpaksa atau emang benar-benar suka pasti pernah melakukan olahraga. Bagaimana tidak? Sedari kita duduk di bangku sekolah dasar kita sudah menerima pelajaran pendidikan jasmani, yang dimana praktik lebih penting dari pada teori. Maka dari itu pasti kita pernah melakukan olahraga.


Olahraga, terutama untuk kaum pria mungkin menjadi hobi utama mereka. Entah itu futsal ataupun basket pasti pernah dicoba oleh banyak orang, memang tidak mudah untuk menguasai suatu olahraga tertentu, apalagi untuk mengikuti latihan fisiknya. Banyak orang yang menyerah untuk menggeluti olahraga tertentu karena nya.Di Indonesia memang banyak jenis jenis olahraga, mulai dari sepak bola, basket, badminton, renang, maupun bola voli. Tapi bosen gak sih sama olahraga yang itu itu aja? Di TV pun yang ditayangkan hanya acara sepakbola, bola basket, ataupun badminton saja. Sisanya mungkin ditayangkan di channel channel tertentu saja saat sedang ada PON ataupun ASEAN Games. Ji…

Alasan Untuk Berpisah Rumah Dengan Orang Tua Setelah Menikah.

1. Bisa mengatur rumah tangga sendiri
Aku mungkin bisa dibilang wanita penurut, tetapi bukan berarti suka di atur terlebih lagi kehidupan baru dalam rumah tangga. Hidup di rumah orang tua/ mertua semua sudah serba teratur dari awal. Mau diubah, pastinya harus izin ini itu. Apalagi jika tinggal di rumah orang tua atau mertua sampai lahiran anak pertama, umumnya masalah yang timbul adalah soal pengaturan pola asuh. Biasanya pihak ibu akan lebih berpikir mereka lebih paham dan berpengalaman dalam mengasuh anak, sedangkan pihak wanita akan berpikir untuk belajar pola asuh sesuai dirinya sendiri. Hal ini justru dikhawatirkan berdampak buruk pada pola perkembangan anak. Memangnya kamu mau hidup gak nyaman karena di atur ini itu? Bukannya enggan dicampuri atau sekedar dapat masukan, tapi pastinya mau dong punya sebuah "teritori" yang bisa kita atur-atur sendiri? 2. Bangga Hidup dari NolSebagai pasangan yang sudah menikah, ini adalah waktu yang tepat buat hidup mandiri. K…

6 Kreasi Roti Tawar Untuk Di Jadikan Solusi Ngemil Enak.

Roti merupakan makanan pengganti nasi yang aman dan baik untuk lambung. Penyajiannya pun bisa bermacam-macam bisa dengan cara natural hanya dengan bermacam selai sesuai selera, dibakar atau di panggang, bahkan sampai digoreng, atau disajikan dalam bentuk Sandwich dengan berbagai isian di dalamnya, hingga di buat dalam bentuk puding roti, yang biasa dinikmati oleh penikmat puding, roti bisa sebagai pangganjal rasa lapar yang aman buat lambung juga bisa mengenyangkan lambung anda dengan berbagai isian yang mengandung berbagai nutrisi gizi yang ada didalamnya dan nutrisi gizi tersebut akan langsung mudah diserap tubuh. 1. Roti selai, lembut dan manis selainya menyatu dengan lembutnya roti. Yumiiii.
Adalah roti yang diolesi berbagai macam selai yang anda sukai sebagai sajian sarapan pagi atau sebagai pengganjal perut untuk menunggu jam makan, ada juga hidangan kreasi setangkup roti berisi olesan selai kacang dan selai buah, sehingga terasa perpaduan rasa creamy gurih dengan asa…

Teryata Latiha nMemanah Addalah Sunnah Rasul, Yuk Cek Penjelasannya Di Bawah Ini

Siapa yang tidak kenal olahraga panahan? Konon, panahan ini sudah ada sejak era paleolitik antara 10.000-15.000 tahun yang lalu. Awalnya, panahan digunakan untuk berburu sebelum berkembang sebagai senjata dalam pertempuran dan kemudian jadi olahraga ketetapan. Olahraga panahan juga sangat fleksibel, bisa dilakukan oleh semua kalangan dan semua usia.
Selain itu, olahraga ini adalah salah satu jenis olahraga yang disunnahkan Rasulullah SAW. Bayangin coba, selain dapat menyegarkan badanmu, menghilangkan suntukmu dari segala rutinitas pekerjaan maupun pendidikan, juga dapet bonus pahala hehe. So, tunggu apalagi jika ada kegiatan latihan panahan di kotamu jangan ragu untuk gabung. Ajak anakmu maupun pasanganmu untuk latihan, bagi yang belum berkeluarga sabar yaaa, masih ada temanmu yang bersedia menemani huhuhu...
Tapi, walau bagaimanapun jika hanya dengan membaca artikel tidak akan bisa menggantikan posisi seorang pelatih dalam latihan memanah. Setidaknya menambah sedikit gam…

Tipe-tipe penonton bulu tangkis, kamu yang mana?

1. Datang berkelompok atau sendirianBanyak penonton yang datang bersama dengan teman, kekasih, saudara, atau keluarga. Mereka akan duduk bersebelahan dan bahkan bergerombol di satu sisi tribun bila jumlahnya banyak. Penonton yang datang berkelompok ini biasanya akan menikmati jalannya pertandingan sambil asik bercakap-cakap tentang pemain yang sedang bertanding, hal-hal lain terkait bulutangkis atau bahkan yang tidak ada hubungannya dengan olahraga tepok bulu ini.
Di sisi lain, ada banyak penonton yang datang sendirian saja. Mereka umumnya menonton dengan fokus, sambil sesekali mengecek media sosial atau chat di telepon pintar mereka. Tapi jangan salah, banyak juga dari mereka yang kemudian akrab dengan penonton yang duduk di sebelah kanan atau kirinya. Dua orang yang awalnya asing karena belum pernah bertemu itu lalu jadi terlibat perbincangan hangat karena disatukan oleh kesamaan hobi pada bulutangkis.
2. Pengikut setia bulutangkis atau bukanTidak semua yang datang di st…