Skip to main content

Buah Yang baik Untuk Ibu Hamil Dan Janinnya.




Ibu yang sedang hamil disamping dia harus menjaga kehamilannya dengan perlakuan yang baik, dia juga harus memberi asupan gizi yang baik juga untuk sang janin yang ada dalam rahimnya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan makanan berupa buah-buahan yang sehat. Buah memang makanan yang menyehatkan karena banyak mengandung vitamin, gizi, mineral dan juga serat yang semuanya itu penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih untuk ibu hamil memang sangat disarankan mengkonsumsi aneka makanan sehat terutama buah.

Buah Untuk Ibu Hamil yang Baik dan Bagus

Ada beberapa buah yang baik untuk ibu hamil yang bisa anda siapkan untuk dikonsumsi. Memakan buah-buahan tersebut bisa membuat sehat bukan hanya bagi ibu yang sedang hamil melainkan juga bayi yang dikandungnya. Diantaranya:
 
Buah Kurma
 
Kurma adalah buah yang akrab bagi kaum muslim. Apalagi ketika memasuki bulan Ramadhan. Buah kurma akan lebih mudah kita jumpai. Baik itu di pinggir jalan atau di mini dan super market di sekitar kita ramai-ramai menyediakan buah ini. Buah kurma mengandung serat yang sangat tinggi. Selain itu juga mengandung kalium, mangan, fosfor, besi, belerang, kalsium dan juga magnesium yang sangat baik untuk dikonsumis oleh ibu hamil. Kandungan zat besinya bisa meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh. Sehingga bagi ibu hamil disarankan karena pada masa kehamilan sangat rentan terhadap anemia. Kalium yang terdapat dalam buah kurma juga mampu mengatasi kram saat kehamilan. Kurma juga memperkuat dinding rahim. Dan pada trimester akhir, buah kurma sangat baik dikonsumsi ibu hamil untuk memberikan asupan energy yang dapat memperlancar selama proses persalinan bayi.

Buah Alpukat


 Siapa yang tak kenal buah alpukat? Buah yang berasal dari negara Meksiko ini disamping bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit, tapi juga bagus untuk kesehatan ibu yang sedang hamil. Kandungan asam folat dalam buah alpukat, kalium serta vitamin B kompleks yang terdapat di dalamnya sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin selama kehamilan. Perkembangan otak sang bayi bisa ditunjang dari asupan asam folat yang terkandung dalam buah alpukat. Selain itu asam folat juga baik untuk membantu perkembangan tulang belakang sang janin. Kandungan vitamin B dalam alpukat bisa untuk mengatasi rasa mual dan muntah ketika masa kehamilan.
 
Buah Pisang

 
Pisang adalah sumber yang kaya vitamin B, C, kalium dan serat. Para ahli banyak merekomendasikan pisang pada ibu hamil, terutama selama trimester pertama, yang dapat membantu mencegah mual. Vitamin B6 dalam pisang membantu mempercepat pembentukan sel-sel darah merah serta membantu dalam mengembangkan otak dan sistem saraf bayi anda. Karena kaya akan serat, pisang membantu mencegah gangguan lambung dan memperbaiki pencernaan. Mengkonsumsi pisang juga membantu mencegah sembelit, masalah bagi kebanyakan wanita saat mereka hamil
 
Buah Manggis
 
Buah manggis memiliki kandungan vitamin C yang berperan dalam menjaga stamina tubuh selama seorang wanita menjalani masa kehamilan. Vitamin C juga akan berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit yang diakibatkan karena pertumbuhan janin yang terus membesar selama perkembangannya. Asam folat yang terkandung dalam manggis membantu mencegah bayi terlahir secara premature atau mencegah dari kelainan ketika bayi lahir. Juga terdapat kandungan mangan yang berfungsi untuk menjauhkan dari pengaruh radikal bebas. Mangan juga berfungsi dalam perkembangan tulang rawan pada janin.

Buah Anggur
 
Banyak ibu hamil berpikir tidak aman untuk makan buah anggur. Namun, anggur kaya Vitamin A yang dapat menstabilkan tingkat metabolisme dalam tubuh. Anggur juga memiliki folat, kalium, fosfor, magnesium dan sodium yang baik selama kehamilan.
 
Buah Mangga
 
Mangga, salah satu buah paling lezat yang harus anda masukkan dalam daftar buah-buahan untuk dikonsumsi selama kehamilan. Kaya akan besi, mangga membantu mengobati anemia selama kehamilan. Salah satu manfaat utama dari mangga adalah membantu melancarkan dan mengontrol peredaran darah. Mangga juga mengandung enzim yang dapat meningkatkan pencernaan dan mencegah rasa mulas dan mual, yang merupakan masalah yang dialami semua ibu hamil.

Masih banyak lagi buah yang baik untuk ibu hamil yang belum disebutkan diatas, namun yang perlu anda perhatikan adalah buah yang bagus yaitu buah yang mengandung :
  • Serat. Banyak ibu mengalami sembelit selama kehamilan, yang dapat menyebabkan perut kembung dan tidak nyaman. Dengan memasukkan serat dalam menu hamil, anda membantu mempertahankan buang air kecil/besar secara teratur. Buah tinggi serat juga dapat membantu mengurangi risiko munculnya wasir dan sakit pinggang, yang umum terjadi selama kehamilan. Apel, pir, pisang, buah kiwi merupakan sumber serat yang baik. Ketika meningkatkan asupan serat, pastikan untuk minum cairan cukup.
  • Folic Acid (Asam Folat). Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung folic acid sebelum dan selama kehamilan dapat membantu mencegah gangguan otak dan sumsum tulang belakang pada bayi. Buah-buahan seperti jeruk, jus jeruk, jus alpukat dan pepaya adalah buah yang bagus untuk menambahkan asam folat untuk menu hamil anda.
  • Vitamin C. Vitamin C terkandung dalam banyak buah-buahan seperti jeruk, lemon, limau, melon, jeruk, stroberi, melon dan buah kiwi. Mendapatkan jumlah yang cukup vitamin C dapat membantu tubuh menyerap zat besi, yang merupakan mineral penting selama kehamilan. Pertimbangkan untuk menambahkan stroberi ke sarapan pagi anda, serta jeruk dan melon untuk camilan.
Selain buah yang baik untuk ibu hamil, mempertahankan nutrisi dan asupan makanan bergizi yang tepat selama kehamilan sangat penting tidak hanya untuk kesehatan bayi anda tetapi juga untuk kesehatan ibu hamil. Menambahkan buah ke dalam menu makan kehamilan anda adalah cara yang sehat, lezat untuk meningkatkan asupan gizi, sembari membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Perbandingan Produk Apple Dari Masa Emas nya !

Tidak dapat memutuskan untuk menyimpan iPhone 5S Anda atau meningkatkan ke iPhone 6, iphone x, iphone 11 atau hanya ingin tahu mana yang harus dibeli? kami akan memberikan jawaban yang Anda butuhkan

Dengan ponsel  iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple telah bergabung dengan revolusi layar lebar, dengan smartphone terbesar yang pernah ada. Selain itu, masing-masing handset memiliki berbagai fitur upgrade seperti iPhone 5S, yang tetap dijual. Salah satu pertanyaan yang mungkin dimiliki pemilik iPhone 5S adalah, apakah layak untuk ditingkatkan? Itulah yang kami bantu di sini, karena kami memeriksa kedua handset dan memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan untuk mengambil keputusan. Kami memiliki kesempatan untuk meninjau semua telepon secara mendetail, jadi kami siap sepenuhnya untuk mengetahui ponsel mana yang terbaik untuk Anda.
Mengingat ukuran iPhone 5S, kami memutuskan untuk membandingkannya dengan iPhone 6 saja; iPhone 6 Plus adalah handset yang jauh lebih besar yang bersaing d…

Ini Dia Apartemen Murah di Jakarta yang Dapat Anda Miliki

Bagi Anda yang sedang mencari sebuah apartemen yang murah, maka tidak perlu merasa khawatir lagi, karena saat ini ada banyak developer maupun perorangan yang jual apartemen yang dapat untuk Anda beli dengan harga yang memang lah murah. Sedangkan dibalik dari harganya yang murah tersebut pun menjadikan para masyarakat menjadi tergiur untuk membelinya, baik untuk dijadikan sebagai investasi maupun dijadikan untuk tempat tinggal utama. Karena memang apartemen merupakan kebutuhan utama yang wajib untuk dipenuhi dengan sebaik mungkin agar kesejahteraan hidup pun juga terpenuhi dengan baik. 
Jika Anda memiliki sebuah impian untuk memiliki sebuah apartemen, maka tidak perlu merasa bingung lagi dalam hal melakukan pembeliannya, karena sekarang ini sudah ada Developer yang akan menyediakan Anda apartemen dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan melakukan pembelian apartemen ditempat yang lainnya. Karena memang Developer ini sekarang telah menjalin kerjasama dengan pengemban…

Tempat Hangout Asik di Tangsel untuk kamu Penyuka Foto OOTD

Jika kamu tinggal di daerah Tangerang Selatan, baik itu di perumahan atau di apartemen Tangerang Selatan, kamu pasti membutuhkan tempat untuk nongkrong sesekali dengan keluarga atau dengan kerabat kamu untuk sekedar ngopi atau berfoto. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang sudah kami kumpulkan. 
1. Unison Cafe: Unison Cafe ini letaknya di Tangerang Selatan, lebih tepatnya di Ruko Golden 8 Blok H/5, Gading Serpong. Dalam cafe ini ada 3 lantai dan semuanya bernuansa tosca dan pink yang instagramable banget. Selain itu, cafe instagramable ini juga menjual aneka makanan dan minuman yang cantik dan tentunya bisa menghiasi Instagram kamu. 
2. Hammock Cafe: Di sini hammock menjadi pengganti kursi, membuat kamu pengunjung pastinya bisa cemal cemil serta ngobrol santai sambil berayun-ayun kecil. 
3. Travel Mie: Travel Mie menjadi tempat nongkrong pembuka yang ada di Tangerang yang akan kita bahas, sebuah tempat nongkrong di tangerang kota yang bener-bener pas banget untuk kamu y…