Skip to main content

Cara Ampuh Basmi Jerawat Di Punggung Dan Dada.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung? Apa saja faktor penyebab munculnya jerawat di punggung? Bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung dan mencegahnya datang kembali? Untuk mengetahui jawabannya, yuk kita lanjut baca!

Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung



Langkah awal untuk mengobati jerawat yang tumbuh dipunggung adalah mengetahui apa saja hal-hal yang menjadi penyebabnya. Silakan simak penjelasan berikut ini :

1. Keringat 

Setiap kali kita melakukan aktivitas berat seperti fitnes dan olahraga, biasanya tubuh akan mengeluarkan keringat dalam jumlah yang cukup banyak.Keringat tersebut, akan membuat keadaan tubuh anda menjadi lembab, dan hal inilah yang akan menyebabkan munculnya jerawat.

2. Kurang Tepat dalam Memilih Pakaian



Jerawat dipunggung bisa disebabkan oleh pemakaian pakaian yang kurang tepat, misalnya menggunakan pakaian yang terlalu ketat, membuat panas dan tidak dapat menyerap keringat.Shingga dapat menimbulkan bakteri yang dapat bercampur dengan sel kulit mati dan keringat, dan dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan munculah jerawat.

3. Penggunaan Kondisione
r

Kondisional biasa digunakan untuk perawatan rambut, agar rambut tetap sehat. Namun tahukah anda, dalam kondisioner terkandung silikon yang jika terpapan pada permukaan kulit, juga bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat.Oleh sebab itu, setiap kali anda selesai memakai kondisioner pada rambut, alangkah baiknya anda langsung membersihkannya dengan sabun agar sisa kondisioner tersebut tidak terpapar pada permukaan kulit anda.

4. Pemakaian Tas

Saat anda memakai tas, sebaiknya anda menghindari membawa beban yang cukup berat, karena dapat membuat keringat terjebak pada bagian tubuh yang tertutup oleh tali tas anda. Selain itu anda juga dapat memilih tas dengan tali yang tipis.

5. Pemakaian Pelembut dan Pewangi Pakaian
 
Tahukah anda, penggunakan pelembut / pewangi pakaian kadang tidak cocok dengan tipikal kulit tertentu.Jika kulit anda termasuk kulit yang sensitif dan mudah berjerawat, sebaiknya anda hanya menggunakan detergen saja dalam mencuci pakain, agar kulit anda terhindar dari iritasi penyebab jerawat.Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Cepat Untuk mengatasi jerawat yang tumbuh di punggung, kita bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Cara yang akan dibahas dalam artikel ini adalah cara tradisional.Tapi jangan khawatir, walaupun hanya tips tradisional, yang pentih ampuh. Berikut ini adalah perawatan yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung :

1. Menjaga kebersihan Tubuh dengan Sabun Anti Bakteri

Pada dasarnya, penyebab jerawat adalah karena kebersihan tubuh tidak terjaga. Maka dari itu, mandilah secara rutin agar tubuh anda bersih dan meminimalisir resiko tumbuhnya jerawat. Anda bisa menggunakan sabun anti bakteri agar lebih efektif.

2. Melakukan Scrub Secara Teratur

Melakukan scrup bertujuan untuk pengelupasan sel-sel kulit mati agar tidak menutupi jerawat, sehingga jerawat akan lebih mudah untuk disembuhkan.

Anda dapat melakukan scrub dengan butiran yang halus, tujuannya yaitu untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Setelah proses scrub selesai, jangan lupa untuk memakai lotion.

Lakukan scrub secara teratur misalnya 1 minggu sekali. Oh iya, melakukan pengangkatan sel kulit mati (scrub) juga jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Penting :
Langkah ke-2 ini hanya boleh dilakukan jika jerawat belum meradang / parah.

3. Menggunakan Buah Lemon

Lemon mengandng (vitamin B, vitamin C, fosfor serta karbohidrat) yang bermanfaat untuk mengoabti jerawat dan menghilangkan flek hitam. Caranya :
  1. peraslah 1 buah lemon
  2. campurkan dengan sedikit air
  3. gunakan kapas untuk mengoleskan air perasan jeruk lemon tersbut pada area kulit yang berjerawat.
4. Aspirin

Tahukan aspirin? iya itu loh obat penurun panas demam. Ternyata tidak hanya ampuh untuk menurunkan panas, obat tersebut juga ampuh untuk mengobati jerawat, baik jerawat diwajah maupun jerawat dipunggung.

Karena diketahui dalam obat aspirin terkandung anti imflamasi yang mana dapat mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit.
  1. haluskan 10 butir (secukupnya) aspirin hingga benar-benar halus
  2. campur dengan air, kemudian aduk hingga membentuk pasta
  3. oleskan pada bagian kulit yang ada jerawatnya
  4. biarkan sekitar 15-20 menit
  5. bilas dengan air dingin / air es
5. Tomat

yap btul sekali, sama halnya dengan jerawat yang ada di wajah, tomat juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat yang tumbuh di punggung. Tomat ini juga bisa dipakai sebagai pengganti scrub

Caranya :
  1. sediakan beberapa buah tomat matang dengan warna yang merah menyala
  2. haluskan dengan blender
  3. gosokan pada bagian kulit yang ada jerawatnya
  4. diamkan beberapa saat hingga mengering
  5. bilang dengan air dingin
6. Kulit Jeruk

Buah jeruk memang kaya akan manfaat, karena jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C tertinggi. Namun, tidak hanya buahnya, kultinyapun ternyata bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat, caranya mudah :
  1. rendam kulit jeruk kering dalam air
  2. haluskan dengan blender
  3. kemudian campurkan dengan beberapa sendok susu
  4. oleskan pada bagian kulit yang berjerawat
  5. diamkan selama -+ 15-20 menit
  6. bilas dengan air dingin
7. Menggunakan Putih Terlur

Selain dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, putih telur juga efektif untuk menyembuhkan jerawat di punggung. Caranya :
  1. Pisahkan putih telur dari kuning telur
  2. oleskan puith telur tersebut pada area kulit yang berjerawat
  3. diamkan 20-30 menit / hingga mengering
  4. bersihkan dengan air dingin
Semua cara yang sudah disebutkan diatas, dipercaya dan terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat, tidak hanya jerawat yang tumbuh di punggung saja, tapi juga untuk mengobati jerawat dibagian tubuh lainnya.

Namun wajib anda ketahui, bahwa cara-cara diatas bukanlah magic, yang dapat menyembuhkan jerawat seketika. Untuk itu, perawatan tersebut harus dilakukan secara rutin, agar hasilnya maksimal.Lakukan cara-cara diatas hingga jerawat anda benar-benar sembuh. Namun jika jerawat anda tak kunjung sembuh, segera hubungi dokter, mendapatkan soslusi yang lebih baik. ok, selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Perbandingan Produk Apple Dari Masa Emas nya !

Tidak dapat memutuskan untuk menyimpan iPhone 5S Anda atau meningkatkan ke iPhone 6, iphone x, iphone 11 atau hanya ingin tahu mana yang harus dibeli? kami akan memberikan jawaban yang Anda butuhkan

Dengan ponsel  iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple telah bergabung dengan revolusi layar lebar, dengan smartphone terbesar yang pernah ada. Selain itu, masing-masing handset memiliki berbagai fitur upgrade seperti iPhone 5S, yang tetap dijual. Salah satu pertanyaan yang mungkin dimiliki pemilik iPhone 5S adalah, apakah layak untuk ditingkatkan? Itulah yang kami bantu di sini, karena kami memeriksa kedua handset dan memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan untuk mengambil keputusan. Kami memiliki kesempatan untuk meninjau semua telepon secara mendetail, jadi kami siap sepenuhnya untuk mengetahui ponsel mana yang terbaik untuk Anda.
Mengingat ukuran iPhone 5S, kami memutuskan untuk membandingkannya dengan iPhone 6 saja; iPhone 6 Plus adalah handset yang jauh lebih besar yang bersaing d…

Ini Dia Apartemen Murah di Jakarta yang Dapat Anda Miliki

Bagi Anda yang sedang mencari sebuah apartemen yang murah, maka tidak perlu merasa khawatir lagi, karena saat ini ada banyak developer maupun perorangan yang jual apartemen yang dapat untuk Anda beli dengan harga yang memang lah murah. Sedangkan dibalik dari harganya yang murah tersebut pun menjadikan para masyarakat menjadi tergiur untuk membelinya, baik untuk dijadikan sebagai investasi maupun dijadikan untuk tempat tinggal utama. Karena memang apartemen merupakan kebutuhan utama yang wajib untuk dipenuhi dengan sebaik mungkin agar kesejahteraan hidup pun juga terpenuhi dengan baik. 
Jika Anda memiliki sebuah impian untuk memiliki sebuah apartemen, maka tidak perlu merasa bingung lagi dalam hal melakukan pembeliannya, karena sekarang ini sudah ada Developer yang akan menyediakan Anda apartemen dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan melakukan pembelian apartemen ditempat yang lainnya. Karena memang Developer ini sekarang telah menjalin kerjasama dengan pengemban…

Tempat Hangout Asik di Tangsel untuk kamu Penyuka Foto OOTD

Jika kamu tinggal di daerah Tangerang Selatan, baik itu di perumahan atau di apartemen Tangerang Selatan, kamu pasti membutuhkan tempat untuk nongkrong sesekali dengan keluarga atau dengan kerabat kamu untuk sekedar ngopi atau berfoto. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang sudah kami kumpulkan. 
1. Unison Cafe: Unison Cafe ini letaknya di Tangerang Selatan, lebih tepatnya di Ruko Golden 8 Blok H/5, Gading Serpong. Dalam cafe ini ada 3 lantai dan semuanya bernuansa tosca dan pink yang instagramable banget. Selain itu, cafe instagramable ini juga menjual aneka makanan dan minuman yang cantik dan tentunya bisa menghiasi Instagram kamu. 
2. Hammock Cafe: Di sini hammock menjadi pengganti kursi, membuat kamu pengunjung pastinya bisa cemal cemil serta ngobrol santai sambil berayun-ayun kecil. 
3. Travel Mie: Travel Mie menjadi tempat nongkrong pembuka yang ada di Tangerang yang akan kita bahas, sebuah tempat nongkrong di tangerang kota yang bener-bener pas banget untuk kamu y…