Skip to main content

Jangan Mau Itu-Itu Saja. 5 Macam Olahraga Ini Bikin Kamu Sehat dan Seru Pastinya

Semua orang pasti pernah ber-olahraga, mau terpaksa atau emang benar-benar suka pasti pernah melakukan olahraga. Bagaimana tidak? Sedari kita duduk di bangku sekolah dasar kita sudah menerima pelajaran pendidikan jasmani, yang dimana praktik lebih penting dari pada teori. Maka dari itu pasti kita pernah melakukan olahraga.


Olahraga, terutama untuk kaum pria mungkin menjadi hobi utama mereka. Entah itu futsal ataupun basket pasti pernah dicoba oleh banyak orang, memang tidak mudah untuk menguasai suatu olahraga tertentu, apalagi untuk mengikuti latihan fisiknya. Banyak orang yang menyerah untuk menggeluti olahraga tertentu karena nya.Di Indonesia memang banyak jenis jenis olahraga, mulai dari sepak bola, basket, badminton, renang, maupun bola voli. Tapi bosen gak sih sama olahraga yang itu itu aja? Di TV pun yang ditayangkan hanya acara sepakbola, bola basket, ataupun badminton saja. Sisanya mungkin ditayangkan di channel channel tertentu saja saat sedang ada PON ataupun ASEAN Games. Jika kamu emang senang dengan olahraga tapi bosan sama olahraga yang itu itu saja, coba yuk intip olahraga-olahraga ini yang jarang di ketahui oleh masyarakat Indonesia dan peminatnya masih sedikit. Barangkali kamu bisa jadi atlit internasional lho karena peminatnya yang masih sedikit ini. Yuk lihat!
 
1. Flyboard

Bagi kamu yang senang dengan olahraga air yang ekstrim ini dia!!Flyboard adalah sebuah jenis jet pack air yang melekat pada kerajinan air pribadi yang memasok penggerak untuk menggerakkan Flyboard melalui udara dan air untuk melakukan olahraga yang dikenal sebagai flyboarding.Seorang pengendara Flyboard berdiri di atas papan yang dihubungkan dengan selang panjang untuk sebuah perahu. Air di bawah tekanan untuk sepasang sepatu bot dengan nozel jet bawah yang memberikan dorongan bagi pengendara untuk terbang hingga 15 meter di udara atau untuk menyelam ditanduk melalui air.

Olahraga ini diciptakan pada tahun 2011, tetapi baru dikenal dan disorot oleh media sejak 2012. Di Indonesia pun olahraga ini di kenal karena sebuah iklan rokok yang menggambarkan sebuah petualangan yang seru dan di akhir iklan, olahraga flyboard ini pun di munculkan. Sejak itu, mulai banyak masyarakat daerah pantai yang mempelajari olahraga tersebut.
 
2. Flag Fo

Flag football adalah salah satu variasi dari American Football. Analoginya, flag football bisa dibilang sebagai futsalnya American Football. Terdapat beberapa perbedaan antara flag football dengan football, namun yang paling mendasar adalah tackle yang digantikan dengan deflagging. Olahraga ini tidak ada kontak fisik, cara menjatuhkan lawannya dengan cara mencabut bendera yang ada di pinggang pemain lawan.Dalam Flag Football ini sendiri satu tim nya berjumlah minimal 6 orang dan maksimal nya 8 orang.Dengan minimal 3 offensive line(OL). Offensive line ini adalah yang bertugas mencetak skor dalam pertandingan.Olahraga ini pertama kali dimainkan sejak pertengahan 1800-an . Permainan Universitas pertama terjadi antara Princeton dan Rutgers pada 6 November 1869 . Dan permainan profesional telah dimainkan dalam beberapa bentuk sejak tahun 1895 .Tapi sayangnya sampai saat ini, di Indonesia belum banyak wanita yang meminati olahraga Flag Football ini.
 
3. Floorball

Floorball adalah olahraga tim indoor yang dimainkan dengan menggunakan tongkat komposit dengan ujung plastik yang melengkung, di mana tujuan permainan adalah untuk meletakkan bola plastik ringan ke dalam gawang lawan. Floorball dimainkan di lapangan dengan enam pemain per sisi. Tujuan permainan adalah untuk mencetak gol dengan menempatkan bola plastik ke gawang lawan yang berada di ujung lapangan. Sebuah tim floorball terdiri dari 5 pemain dan satu penjaga gawang, yang memakai perlengkapan khusus dan pekerjaan utamanya adalah untuk menghentikan bola memasuki jaring. Olahraga ini bisa di bilang mirip dengan Hockey, hanya saja bebereapa peraturan nya berbeda dan stick yang di gunakan pun berbeda. Stick Floorball terbuat dari plastik dan stick Hockey terbuat dari kayu, karena bola Hockey terbuat dari plastik yang padat, dan bola Floorball terbuat dari plastik yang dalamnya kosong.Di Indonesia, olahraga ini sudah mempunya asosiasi yaitu Indonesian Floorball Association (IFA), atau yang juga disebut sebagai Asosiasi Floorball Indonesia, didirikan pada tanggal 28 Oktober 2009. Jadi kalian yang ingin mendaftar bisa langsung bergabung karena olahraga ini sudah dinaungi oleh orang yang ahli di bidangnya.
 
4. Paintball

Paintball adalah suatu permainan dimana seorang atau kelompok pemain berusaha untuk mengalahkan pemain / kelompok lain dengan cara memberi tanda cat di tubuh lawan. Peluru cat yang digunakan harus terbuat dari bahan yang aman dan tidak beracun, sedangkan senjata yang digunakan untuk menembakkannya biasa disebut paintball marker atau paintball gun. Peralatan lain yang harus ada ialah masker pelindung wajah.Selain untuk permainan, teknologi Paintball juga digunakan sebagai simulasi / latihan militer yang lebih serius. Ide permainan paintball pertama kali muncul pada tahun 1976 oleh Evan Thomspon, dan dimainkan pertama kali pada tahun 1981. Permainan paintball bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan dengan barikade alam dan buatan.Paintball merupakan Olahraga yang mempunyai Resiko yang cukup tinggi, Namun aman dilakukan bahkan oleh anak anak sekalipun jika mematuhi semua peraturan yang telah di tetapkan secara Internasional terkait standar keamanan dan standar permainan di lapangan.
 
5. Bungee Jumping
Bungee Jumping dikenal dengan olahraga yang sangat ekstrem, walaupun ekstrem tapi banyak orang yang menyukainya lhoBungee Jumping adalah salah satu cabang olahraga extreme. Olahraga ini dilakukan dengan melompat dari ketinggian puluhan meter hanya dengan mengandalkan bungee cord khusus sebagai alat pengaman. Bungee cord sendiri merupakan sebuah tali yang dililitkan dikaki sebagai pengaman.Bungee Jumping juga bermanfaat untuk mengurangi stress, melatih tubuh agar lebih lentur, melancarkan peredaran darah ke otak, dan bisa juga untuk terapi yang mempunyai phobia ketinggian.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Perbandingan Produk Apple Dari Masa Emas nya !

Tidak dapat memutuskan untuk menyimpan iPhone 5S Anda atau meningkatkan ke iPhone 6, iphone x, iphone 11 atau hanya ingin tahu mana yang harus dibeli? kami akan memberikan jawaban yang Anda butuhkan

Dengan ponsel  iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple telah bergabung dengan revolusi layar lebar, dengan smartphone terbesar yang pernah ada. Selain itu, masing-masing handset memiliki berbagai fitur upgrade seperti iPhone 5S, yang tetap dijual. Salah satu pertanyaan yang mungkin dimiliki pemilik iPhone 5S adalah, apakah layak untuk ditingkatkan? Itulah yang kami bantu di sini, karena kami memeriksa kedua handset dan memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan untuk mengambil keputusan. Kami memiliki kesempatan untuk meninjau semua telepon secara mendetail, jadi kami siap sepenuhnya untuk mengetahui ponsel mana yang terbaik untuk Anda.
Mengingat ukuran iPhone 5S, kami memutuskan untuk membandingkannya dengan iPhone 6 saja; iPhone 6 Plus adalah handset yang jauh lebih besar yang bersaing d…

Ini Dia Apartemen Murah di Jakarta yang Dapat Anda Miliki

Bagi Anda yang sedang mencari sebuah apartemen yang murah, maka tidak perlu merasa khawatir lagi, karena saat ini ada banyak developer maupun perorangan yang jual apartemen yang dapat untuk Anda beli dengan harga yang memang lah murah. Sedangkan dibalik dari harganya yang murah tersebut pun menjadikan para masyarakat menjadi tergiur untuk membelinya, baik untuk dijadikan sebagai investasi maupun dijadikan untuk tempat tinggal utama. Karena memang apartemen merupakan kebutuhan utama yang wajib untuk dipenuhi dengan sebaik mungkin agar kesejahteraan hidup pun juga terpenuhi dengan baik. 
Jika Anda memiliki sebuah impian untuk memiliki sebuah apartemen, maka tidak perlu merasa bingung lagi dalam hal melakukan pembeliannya, karena sekarang ini sudah ada Developer yang akan menyediakan Anda apartemen dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan melakukan pembelian apartemen ditempat yang lainnya. Karena memang Developer ini sekarang telah menjalin kerjasama dengan pengemban…

Tempat Hangout Asik di Tangsel untuk kamu Penyuka Foto OOTD

Jika kamu tinggal di daerah Tangerang Selatan, baik itu di perumahan atau di apartemen Tangerang Selatan, kamu pasti membutuhkan tempat untuk nongkrong sesekali dengan keluarga atau dengan kerabat kamu untuk sekedar ngopi atau berfoto. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang sudah kami kumpulkan. 
1. Unison Cafe: Unison Cafe ini letaknya di Tangerang Selatan, lebih tepatnya di Ruko Golden 8 Blok H/5, Gading Serpong. Dalam cafe ini ada 3 lantai dan semuanya bernuansa tosca dan pink yang instagramable banget. Selain itu, cafe instagramable ini juga menjual aneka makanan dan minuman yang cantik dan tentunya bisa menghiasi Instagram kamu. 
2. Hammock Cafe: Di sini hammock menjadi pengganti kursi, membuat kamu pengunjung pastinya bisa cemal cemil serta ngobrol santai sambil berayun-ayun kecil. 
3. Travel Mie: Travel Mie menjadi tempat nongkrong pembuka yang ada di Tangerang yang akan kita bahas, sebuah tempat nongkrong di tangerang kota yang bener-bener pas banget untuk kamu y…