Skip to main content

Seribu satu manfaat daun salam yang harus kamu ketahui.


Jika dikaitkan dengan masalah kesehatan, manfaat daun Salam kering atau basah memang terbukti mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit serius. Hal ini karena daun salam mengandung vitamin, mineral serta senyawa yang berguna untuk kesehatan tubuh. Bahkan sejak zaman Romawi kuno orang-orang Yunani menyebut daun salam sebagai tanaman obat sekagus daun yang melambangkan kedamaian dan perlindungan.

Berbagai manfaat daun Salam untuk kesehatan adalah sebagai berikut:
  • Menjaga Sistem Cardiovascula
Daun salam mengandung fitonutrien, asam salicylate dan asam caffeic yang cukup efektif memperbaiki sistem cardiovascular termasuk meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah serangan stroke. Sementara kandungan flavanoid mampu menormalkan tekanan darah bagi penderita hipertensi. Untuk menjaga kesehatan jantung dan menormalkan darah, cuci bersih 10 lembar daun salam lalu rebus dengan 3 gelas air. Biarkan hingga hanya tersisa 1 gelas lalu minum satu kali sehari.
  • Mengobati Diabetes

Manfaat daun Salam juga terbukti mampu mengobati penyakit diabetes tipe II, menurunkan kadar gula darah, trigliserida juga kolesterol. Kandungan anti-oksidan pada daun Salam berguna untuk tubuh dalam memproses insulin, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang mengalami resistensi Insulin. Untuk pengobatan diabetes sebaiknya mengonsumsi bubuk daun salam secara rutin selama minimal 30 hari.
  • Mencegah Kanker
Quercetin, asam caffeic, euganol, serta catechin adalah senyawa pada daun Salam yang bersifat anti-oksidan. Dengan sendirinya kandungan tersebut mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Berbagai penelitian membuktikan bahwa daun Salam mengandung phytonutrient (parthenolide) yang konon mampu menahan proliferasi sel kanker serviks.
  • Menormalkan Fungsi Ginjal
Manfaat daun Salam berikutnya yaitu menyembuhkan penyakit ginjal dan menormalkan fungsi ginjal. Untuk mengobati infeksi ginjal dan menghancurkan batu ginjal caranya mudah, rebus 5 gram daun Salam dengan air 200 ml biarkan hingga hanya tersisa 50 ml. Minum ramuan ini secara teratur 2 kali sehari. Ramuan ini juga berguna untuk mencegah pembentukan batu ginjal.

Manfaat Daun Salam untuk Kecantikan Rambut dan Kulit

Manfaat daun Salam tidak hanya ampuh mengobati penyakit-penyakit diatas namun daun yang memiliki nama latin Laurus Nobilis ini juga berkhasiat untuk kecantikan rambut dan kecantikan kulit.
  • Mencegah Ketombe dan Rambut Rontok
Ketombe dapat dicegah dan dibasmi menggunakan daun Salam. Caranya, buat rebusan daun Salam lalu setelah dingin gunakan untuk bilasan terakhir waktu keramas. Kandungan minyak pada daun Salam berfungsi sebagi tonic yang ampuh mencegah rambut rontok.
  • Membasmi Kutu Rambut
Zaman sekarang mungkin jarang sekali orang yang memiliki kutu rambut. Namun jika terlanjur terdapat kutu di rambut, manfaat daun Salam juga ampuh membasmi kutu-kutu rambut yang mengganggu. Caranya, campur 50 gram daun Salam dengan air bersih 400 ml, rebus hingga hanya tersisa 100 ml. Saring airnya lalu aplikasikan pada akar rambut. Bungkus rambut dengan handuk selama 3-4 jam.
  • Menormalkan Kulit Stress
Kulit yang stress nampak lebih mudah keriput sehingga memicu penuaan dini. Untuk mencegahnya, rebus 5 lembar daun Salam kering dengan 400 ml air dalam wadah tertutup. Setelah mendidih buka penutup wadah lalu tuang kedalam mangkuk. Bungkus kepala menggunakan handuk kemudian dekatkan wajah ke mangkuk dan hirup uapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Perbandingan Produk Apple Dari Masa Emas nya !

Tidak dapat memutuskan untuk menyimpan iPhone 5S Anda atau meningkatkan ke iPhone 6, iphone x, iphone 11 atau hanya ingin tahu mana yang harus dibeli? kami akan memberikan jawaban yang Anda butuhkan

Dengan ponsel  iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple telah bergabung dengan revolusi layar lebar, dengan smartphone terbesar yang pernah ada. Selain itu, masing-masing handset memiliki berbagai fitur upgrade seperti iPhone 5S, yang tetap dijual. Salah satu pertanyaan yang mungkin dimiliki pemilik iPhone 5S adalah, apakah layak untuk ditingkatkan? Itulah yang kami bantu di sini, karena kami memeriksa kedua handset dan memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan untuk mengambil keputusan. Kami memiliki kesempatan untuk meninjau semua telepon secara mendetail, jadi kami siap sepenuhnya untuk mengetahui ponsel mana yang terbaik untuk Anda.
Mengingat ukuran iPhone 5S, kami memutuskan untuk membandingkannya dengan iPhone 6 saja; iPhone 6 Plus adalah handset yang jauh lebih besar yang bersaing d…

Ini Dia Apartemen Murah di Jakarta yang Dapat Anda Miliki

Bagi Anda yang sedang mencari sebuah apartemen yang murah, maka tidak perlu merasa khawatir lagi, karena saat ini ada banyak developer maupun perorangan yang jual apartemen yang dapat untuk Anda beli dengan harga yang memang lah murah. Sedangkan dibalik dari harganya yang murah tersebut pun menjadikan para masyarakat menjadi tergiur untuk membelinya, baik untuk dijadikan sebagai investasi maupun dijadikan untuk tempat tinggal utama. Karena memang apartemen merupakan kebutuhan utama yang wajib untuk dipenuhi dengan sebaik mungkin agar kesejahteraan hidup pun juga terpenuhi dengan baik. 
Jika Anda memiliki sebuah impian untuk memiliki sebuah apartemen, maka tidak perlu merasa bingung lagi dalam hal melakukan pembeliannya, karena sekarang ini sudah ada Developer yang akan menyediakan Anda apartemen dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan melakukan pembelian apartemen ditempat yang lainnya. Karena memang Developer ini sekarang telah menjalin kerjasama dengan pengemban…

Tempat Hangout Asik di Tangsel untuk kamu Penyuka Foto OOTD

Jika kamu tinggal di daerah Tangerang Selatan, baik itu di perumahan atau di apartemen Tangerang Selatan, kamu pasti membutuhkan tempat untuk nongkrong sesekali dengan keluarga atau dengan kerabat kamu untuk sekedar ngopi atau berfoto. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang sudah kami kumpulkan. 
1. Unison Cafe: Unison Cafe ini letaknya di Tangerang Selatan, lebih tepatnya di Ruko Golden 8 Blok H/5, Gading Serpong. Dalam cafe ini ada 3 lantai dan semuanya bernuansa tosca dan pink yang instagramable banget. Selain itu, cafe instagramable ini juga menjual aneka makanan dan minuman yang cantik dan tentunya bisa menghiasi Instagram kamu. 
2. Hammock Cafe: Di sini hammock menjadi pengganti kursi, membuat kamu pengunjung pastinya bisa cemal cemil serta ngobrol santai sambil berayun-ayun kecil. 
3. Travel Mie: Travel Mie menjadi tempat nongkrong pembuka yang ada di Tangerang yang akan kita bahas, sebuah tempat nongkrong di tangerang kota yang bener-bener pas banget untuk kamu y…