Skip to main content

4 Aspek Penting Untuk Membeli Handphone

Ditengah marak nya handphone baru nan canggih bermunculan, disitu juga muncul rasa bingung memilihnya. Banyak yang menawarkan merk tertentu, dan ternyata tidak sesuai dengan keinginan kalian. Ada baiknya kalian melakukan penelitian (ceilah kaya skripsi aja) untuk mendapatkan informasi handphone yang akan kalian beli. Seperti apa bila kalian ingin membeli handphone xiaomi redmi 8, kalian harus mengatuhui apa apa saja fitur nya, sehingga tidak salah pilih. 
 
4 Aspek Penting Untuk Membeli Handphone yang harus kalian perhatikan sebelum membelinya.

Desain

Definisi desain smartphone yang baik atau buruk sangat subjektif, tetapi jika Anda peduli tentang kualitas dan estetika, cari desain logam atau kaca, atau ponsel yang menawarkan keduanya. Ada beberapa handset murah yang memiliki badan plastik, tetapi secara umum, kami akan menghindarinya kecuali jika pertimbangan utama Anda adalah untuk menghemat uang. (Salah satu manfaat dari kaca belakang adalah memungkinkan telepon menyediakan pengisian nirkabel, tetapi Anda harus memeriksa untuk memastikan bahwa fitur ini ditawarkan.)

Samsung Galaxy S8 Active menawarkan desain yang tahan lama dan tahan air. Samsung Galaxy S8 Active menawarkan desain yang tahan lama dan tahan air.

Jika Anda khawatir tentang daya tahan, pastikan ponsel Anda kedap air. Spesifikasi khusus yang akan Anda lihat adalah IP67, yang berarti bahwa ponsel harus dapat bertahan hidup terendam air setinggi 3 kaki (sekitar 1 meter) selama 30 menit. Dengan kata lain, Anda tidak perlu khawatir ponsel Anda rusak jika basah.

Sejumlah telepon, seperti Moto Z2 Force, bekerja lebih keras dengan menampilkan layar kaca anti pecah. Tetapi paling tidak, Anda harus berbelanja untuk ponsel yang memiliki layar Gorilla Glass, yang seharusnya melindungi perangkat Anda dari tetes pendek (meskipun case pelindung juga akan membantu).

Kamera


Kami telah tiba pada titik dalam evolusi ponsel cerdas di mana kamera lebih penting daripada prosesor, terutama mengingat sebagian besar orang menggunakan ponsel mereka sebagai penembak utama mereka. Semakin banyak smartphone yang memiliki kamera dengan setidaknya 12 megapiksel, tetapi jangan hanya menggunakan stat itu. Sebaliknya, perhatikan kualitas gambar, apertur, kecepatan, dan fitur.

Sebagai contoh, iPhone 8 Plus dan iPhone X mengesankan dengan dua kamera mereka di bagian belakang, menawarkan 2x optical zoom dan Portrait Mode untuk mengaburkan latar belakang (menambahkan efek bokeh). IPhone X melangkah lebih jauh dengan kamera TrueDepth di bagian depan yang memungkinkan Potret.

Google Pixel 2 menawarkan Mode Potret tanpa dua kamera, karena memanfaatkan kecerdasan buatan dan perangkat lunak untuk menciptakan efek yang sama dengan kamera belakang dan depan. Namun yang lebih mengesankan bagi kami adalah kinerja cahaya rendah Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Bukaan lebar f / 1.8 ponsel (semakin rendah jumlahnya, semakin lebar bukaan), dikombinasikan dengan teknologi HDR canggih Google, mengalahkan iPhone terbaru di dalam ruangan.

Ketika datang ke video, perhatikan tidak hanya resolusi tetapi juga frame rate. 4K pada 60 frame per detik dianggap canggih. Tetapi kestabilan rekaman itu juga penting, jadi carilah lensa yang menawarkan stabilisasi optik (dan bukan digital).

Jika memungkinkan, uji telepon yang akan Anda beli untuk memastikannya menangkap gambar dengan cukup cepat; beberapa ponsel kelas menengah dan bawah mengalami kelambatan. Dan jika Anda berencana untuk mengambil banyak foto dan video, cari handset dengan slot kartu microSD.

Prosesor

Prosesor yang baik di dalam ponsel harus diterjemahkan ke waktu buka yang lebih cepat untuk aplikasi, gameplay yang lebih halus dan pengeditan foto yang lebih cepat, tetapi Anda tidak harus memperhatikan core atau kecepatan clock. Lebih baik untuk melihat hasil kinerja di ulasan kami, seperti Geekbench, yang mengukur kinerja secara keseluruhan, serta tes dunia nyata yang kami jalankan.

Saat ini chip ponsel tercepat (sejauh ini) adalah prosesor A11 Bionic Apple, yang ada di dalam iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sebagai contoh, A11 hanya membutuhkan 42 detik untuk mengedit video 4K, dibandingkan dengan hampir 3 menit untuk Pixel 2 dan lebih dari 4 menit untuk Galaxy S8 +.

Di antara ponsel Android, prosesor Snapdragon 835 adalah chip yang terkemuka di kelasnya. Ini adalah prosesor untuk mendapatkan jika Anda menginginkan virtual-reality terbaik dan kinerja gaming, serta efisiensi yang lebih baik, yang berarti daya tahan baterai lebih lama.

Seri Snapdragon 600 memberi kekuatan pada smartphone tingkat menengah, seperti Moto G5 Plus. Prosesor ini menawarkan kinerja keseluruhan yang baik, tetapi jangan berharap untuk memainkan game yang paling menuntut tanpa lag, atau mengalami VR yang hebat.

Pemain CPU lainnya termasuk Huawei, yang prosesor octa-core Kirinnya menyediakan kemampuan AI canggih di Mate 10 Pro. Misalnya, kamera cukup pintar untuk mengenali apakah Anda memotret bunga atau makanan secara real time dan menyesuaikan pengaturannya dengan cepat.

RAM

Inilah cara mudah untuk melihat RAM smartphone, yang sangat penting untuk multitasking. Cobalah untuk menghindari handset dengan memori sistem hanya 1GB. Pada perangkat midtier, 2GB bagus dan standar. Tetapi Anda akan sering menemukan 4GB di flagships terbaru, dan 6GB di ponsel ultrapremium seperti Galaxy Note 8.

Beberapa ponsel setinggi 8GB, seperti Ponsel Razer yang dirancang untuk bermain game.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Perbandingan Produk Apple Dari Masa Emas nya !

Tidak dapat memutuskan untuk menyimpan iPhone 5S Anda atau meningkatkan ke iPhone 6, iphone x, iphone 11 atau hanya ingin tahu mana yang harus dibeli? kami akan memberikan jawaban yang Anda butuhkan

Dengan ponsel  iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple telah bergabung dengan revolusi layar lebar, dengan smartphone terbesar yang pernah ada. Selain itu, masing-masing handset memiliki berbagai fitur upgrade seperti iPhone 5S, yang tetap dijual. Salah satu pertanyaan yang mungkin dimiliki pemilik iPhone 5S adalah, apakah layak untuk ditingkatkan? Itulah yang kami bantu di sini, karena kami memeriksa kedua handset dan memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan untuk mengambil keputusan. Kami memiliki kesempatan untuk meninjau semua telepon secara mendetail, jadi kami siap sepenuhnya untuk mengetahui ponsel mana yang terbaik untuk Anda.
Mengingat ukuran iPhone 5S, kami memutuskan untuk membandingkannya dengan iPhone 6 saja; iPhone 6 Plus adalah handset yang jauh lebih besar yang bersaing d…

Tempat Hangout Asik di Tangsel untuk kamu Penyuka Foto OOTD

Jika kamu tinggal di daerah Tangerang Selatan, baik itu di perumahan atau di apartemen Tangerang Selatan, kamu pasti membutuhkan tempat untuk nongkrong sesekali dengan keluarga atau dengan kerabat kamu untuk sekedar ngopi atau berfoto. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang sudah kami kumpulkan. 
1. Unison Cafe: Unison Cafe ini letaknya di Tangerang Selatan, lebih tepatnya di Ruko Golden 8 Blok H/5, Gading Serpong. Dalam cafe ini ada 3 lantai dan semuanya bernuansa tosca dan pink yang instagramable banget. Selain itu, cafe instagramable ini juga menjual aneka makanan dan minuman yang cantik dan tentunya bisa menghiasi Instagram kamu. 
2. Hammock Cafe: Di sini hammock menjadi pengganti kursi, membuat kamu pengunjung pastinya bisa cemal cemil serta ngobrol santai sambil berayun-ayun kecil. 
3. Travel Mie: Travel Mie menjadi tempat nongkrong pembuka yang ada di Tangerang yang akan kita bahas, sebuah tempat nongkrong di tangerang kota yang bener-bener pas banget untuk kamu y…

Ini Dia Apartemen Murah di Jakarta yang Dapat Anda Miliki

Bagi Anda yang sedang mencari sebuah apartemen yang murah, maka tidak perlu merasa khawatir lagi, karena saat ini ada banyak developer maupun perorangan yang jual apartemen yang dapat untuk Anda beli dengan harga yang memang lah murah. Sedangkan dibalik dari harganya yang murah tersebut pun menjadikan para masyarakat menjadi tergiur untuk membelinya, baik untuk dijadikan sebagai investasi maupun dijadikan untuk tempat tinggal utama. Karena memang apartemen merupakan kebutuhan utama yang wajib untuk dipenuhi dengan sebaik mungkin agar kesejahteraan hidup pun juga terpenuhi dengan baik. 
Jika Anda memiliki sebuah impian untuk memiliki sebuah apartemen, maka tidak perlu merasa bingung lagi dalam hal melakukan pembeliannya, karena sekarang ini sudah ada Developer yang akan menyediakan Anda apartemen dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan melakukan pembelian apartemen ditempat yang lainnya. Karena memang Developer ini sekarang telah menjalin kerjasama dengan pengemban…